7 Agustus 2014

Desain Rumah Bambu Bergaya Minimalis Modern

Memiliki sebuah rumah dengan konsep minimalis dalam beberapa tahun belakangan ini memang sedang boming dikalangan masyarakat, ini dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang membeli atau bahkan membangun rumah dengan konsep minimalis ini. Selain harganya yang cukup terjangkau, rumah dengan konsep minimalis juga memiliki bentuk yang simple, unik, sederhana namun tidak meninggalkan unsur modern, dari alasan itulah mengapa banyak masyarakat yang memilih untuk memakai konsep minimalis dalam membeli atau membangun sebuah rumah.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak developer rumah yang mengembangkan rumah dengan konsep minimalis ini dengan berbagai inovasi, salah satu inovasi yang berhasil dikembangkan adalah Desain Rumah Bambu minimalis. Dengan menyatupadukan antara unsur klasik tradisional dengan unsur minimalis, membuat rumah bambu yang akan dibangun nantinya lebih memiliki kesan modern.

Biasanya Desain Rumah Bambu minimalis dibuat dengan menggabungkan antara rumah minimalis modern dengan rumah bambu. Bambu bisa menghadirkan kesan klasik dan tradisional sedangkan konsep minimalis bisa menghadirkan kesan indah dan elegan, sehingga jika kedua unsur tersebut disatupasukan akan membuat rumah yang akan anda bangun memiliki image rumah yang klasik, elegan dan modern.

Dalam membuat Desain Rumah Bambu anda harus membuat desain dengan baik dan benar, jangan sampai anda membuat desain dengan asal-asalan karena bisa jadi rumah yang anda akan bangun nantinya terlihat kuno dan ketinggalan zaman, anda bisa membuat Desain Rumah Bambu dengan meminta bantuan kepada para ahlinya atau membuat desain sendiri dengan memanfaatkan berbagai informasi seputar Desain Rumah Bambu.

Untuk semakin memudahkan anda dalam mencari informasi, berikut ini kami telah merangkum beberapa contoh Desain Rumah Bambu yang bisa anda jadikan referensi serta inspirasi untuk anda yang ingin membuat Desain Rumah Bambu sendiri.

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Desain Rumah Bambu

Sebelum anda membangun sebuah rumah bambu, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan, mulai dari pemilihan bahan sampai perawatan rumah bambu itu sendiri. Untuk pemilihan bahan, anda harus benar benar teliti. Pilihlah bambu yang berkualitas tinggi, ini bertujuan untuk membuat rumah bambu yang akan anda bangun bertahan lama. Untuk desain interior rumah bambu anda bisa menggunakan bahan bambu yang memiliki ciri batang yang kuat dan keras, bentuk yang lurus serta berkulit langsat. Sedangkan untuk desain eksterior anda bisa menggunakan bambu yang memiliki ciri padat, kuat, kokoh dan halus.

Untuk Perawatannya anda bisa memberikan lapisan cat pada setiap permukaan bambu yang akan digunakan, Untuk pemilihan cat sendiri sebaiknya anda menggunakan cat yang transparan atau bisa menggunakan cat berwarna coklat cerah, hal ini bertujuan untuk tidak menghilangkan kesan natural pada bahan bambu itu sendiri.

Anda juga bisa menggunakan atau menerapkan bahan bambu sebagai penyokong langit-langit didalam rumah anda, Selain itu juga anda bisa anda bisa menggunakan baham bambu sebagai penyekat ruangan. Sedangkan untuk membuat kesan unik dan klasik, anda bisa membuat meja dan korsi yang ada di dalam rumah menggunakan bahan bambu.

Itulah beberapa ulasan yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai desain rumah bambu, Semoga apa yang kami bagikan kepada anda dapat bermanafaat serta dapat menjadikan inspirasi untuk anda dalam membuat desain, terimakasih juga anda telah meluangkan waktu berharga anda hanya sekedar untuk membaca artikle dari kami terkait Desain Rumah Bambu Minimalis Modern.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang

Blog penyedia informasi seputar Desain Rumah, mulai dari Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Modern, Desain Rumah Klasik, Desain Rumah Mewah, Desain Interior, Desain Eksterior, Desain Taman, Desain Furniture sampai Desain Rumah Sederhana.

Statistik