1 Agustus 2014

Desain Rumah Tropis Minimalis Terbaik

Desain Rumah Tropis Minimalis - Apa anda pernah mendengar atau mengerti tentang rumah tropis? Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar atau bahkan mengerti tentang rumah tropis minimalis. Rumah tropis merupakan rumah yang dibangun dengan penyesuaian iklim tropis. Untuk rumah tropis sebenarnya di indonesia telah dikembangkan, hal ini berkaitan dengan cuaca dan iklim di indonesia yang secara tidak langsung mempunyai iklim tropis.

Rumah tropis merupakan rumah yang bagian-bagiannya di desain dan disesuaikan dengan daerah yang memiliki iklim tropis. Rumah tropis sendiri dibangun untuk mengoptimalkan potensi positive dari iklim tropis dan mengurangi resiko akibat dampak negative dari iklim tropis itu sendiri. Di indonesia sendiri, rumah dengan desain rumah tropis dianggap cocok karena letak geografis indonesia yang berada di tengah-tengah katulistiwa. 

Beberapa yang bisa hal positive yang bisa dioptimalkan dari iklim tropis adalah tentang adanya penyinaran dari sinar matahari yang terus menerus terjadi pada setiap harinya, hal tersebut dapat kita manfaatkan sebagai salah satu penunjang untuk membentuk sebuah rumah yang sehat dan nyaman. Akan tetapi selain dari hal positve tadi, ada juga hal negative dari iklim tropis, yaitu berupa udara yang sangat panas dan tingkat kelembapan yang tinggi. Jika daerah yang memiliki iklim tropis sedang berada pada musim kemarau maka udara yang ada bisa menjadi sangat panas dan ketika masuk musim hujan maka udara yang ada bisa menjadi sangat lembab. Dari beberapa faktor itulah rumah dengan desain rumah tropis dibentuk untuk melindungi penghuni rumah dari perubahan udara di musim musim tertentu dengan cara mengoptimalkan suhu udara yang ada didalam rumah.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan suhu yang ada di dalam rumah, mulai dari memperbesar ukuran ventilasi, menata ruangan yang mempunyai sifat terbuka, memperbesar volume atap rumah, membuat kolam yang berukurang sedang didalam ruangan, sampai memperbanyak jumlah tanaman hijau disekitas lingkungan rumah. Dari beberapa cara tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa beberapa rumah tropis yang dibangu dengan Desain Rumah Tropris Minimalis memiliki ciri-ciri seperti bagian atap yang miring, teras yang lebar, mempunyai ruangan yang bersifat terbuka dan bisa tersinari oleh cahaya matahari sampai rumah yang memiliki banyak ventilasi sehingga memungkinkan adanya sirkulasi udara yang baik dan lancar.

Dari beberapa penjelasan diaatas mengenai rumah bergaya tropis minimalis, disini kami akan membagikan beberapa contoh Desain Rumah Tropis Minimalis yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber terbaik. Dengan beberapa contoh desain yang akan kami bagikan, anda bisa menyatupadukannya dengan beberapa desain rumah tropis minimalis yang sudah ada, sehingga nantinya anda bisa membuat rumah bergaya tropis sesuai dengan keinginan anda dan tentunya sesuai dengan rumah yang anda idam-idamkan.

Desain Rumah Tropis Minimalis 

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain Rumah Tropis Minimalis

Nah itulah beberapa contoh Desain Rumah Tropis Minimalis yang bisa kami bagikan kepada anda. Beberapa contoh desain rumah tropis minimalis diatas memiliki karakter menonjol berupa rumah yang mempunyai konsep rumah modern serta rumah yang ramah lingkungan. Kelebihan dari beberapa desain rumah tropis minimalis yang sudah ada yaitu mampu untuk mengakomodasi suhu udara iklim tropis yang panas, dengan begitu penghuni akan tetap merasa nyaman didalam rumah meskipun udara yang berada diluar rumah terasa panas.

Terimakasih banyak jua untuk anda yang sudah mau meluangkan waktu berharga anda untuk membaca artikel dari kami tentang ulasan Desain Rumah Tropis Minimalis, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk anda dalam merancang dan membuat sebuah rumah tropis sesuai dengan keinginan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang

Blog penyedia informasi seputar Desain Rumah, mulai dari Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Modern, Desain Rumah Klasik, Desain Rumah Mewah, Desain Interior, Desain Eksterior, Desain Taman, Desain Furniture sampai Desain Rumah Sederhana.

Statistik