2 Agustus 2014

Desain Taman Bekalang dan Samping Rumah

Memiliki rumah yang indah dan sejuk merupakan impian bagi setiap orang dimanapun, untuk memaksimalkan fungsi rumah agar lebih terlihat sejuk dan indah kita bisa membuat beberapa elemen tambahan seperti taman, kolam ikan, sampai menambah tanaman hias. banyak orang yang ingin mempunyai rumah dengan keberadaan taman didalamnya, karena memang rumah yang memilki taman akan lebih terasa sejuk dan indah ketika dipandang mata.

Untuk membuat Desain Taman Belakang dan Samping Rumah kita bisa memanfaatkan luas lahan yang tersisa dari luas bangunan rumah. untuk membuat taman yang indah bukan hanya sekedar dengan memberikan tanaman hias atau hanya sekedar membuat kolam sederhana, tetapi anda harus menyatupadukan antara konsep rumah anda dengan taman yang akan anda buat, hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan alami dan serasi. biasanya ada 4 ruangan yang akan bersentuhan langsung dengan taman disamping atau dibelakang rumah yang kosong antara lain dapur, kamar tidur, ruang makan, serta ruang keluarga.

Untuk membuat Desain Taman Belakang Rumah kita harus benar benar pandai dalam membuatnya, karena memang dengan lahan sisa kita harus benar-benar bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah taman rumah yang indah. biasanya untuk rumah yang kecil dengan sisa luas lahan kurang lebih 3 x 4 meter persegi, anda bisa membuat taman dengan menambahkan kolam ikan kecil dengan menambahkan beberapa tanaman hias di salah satu sisi kolam, anda juga bisa menambahkan air mancur yang sederhana guna menambah keindahan yang alami di taman ruman anda.

Sedangkan untuk menyatupadukan antara ruangan yang ada ditaman belakang atau samping rumah, anda bisa menerapkan beberapa hal penting berikut ini :

  • Buat Jendela Dengan Ukuran Yang Lebar, dengan membuat ukuran jendela yang lebar pada 4 ruangan yang bersentuhan langsung dengan taman, tentu saja anda bisa dengan mudah untuk melihat taman dari dalam rumah. Intinya sebisa mungkin anda membuat taman di belakang atau disamping rumah itu bisa terlihat dari dalam rumah. 
  • Penataan Bagian Eksterior Rumah yang baik, anda bisa megatur beberapa posisi elemen yang ada pada taman agar bisa terlihat dari dalam rumah, yang harus anda perhatikan saat mengatur elemen yang ada pada taman, usahakan tanaman hias yang mempunyai ukuran besar berada tepat di samping tembok, hal ini utnuk menghindari pandangan anda dari dalam rumah ke taman terhalang oleh tanaman hias yang besar dan tinggi.
Berikut ini adalah beberapa Desain Taman Belakang dan Samping Rumah yang bisa anda terapkan untuk rumah anda .

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Desain Taman Belakang Rumah

Beberapa hal penting yang anda harus perhatikan ketika anda membuat sebuah Taman dibelakan maupun disamping rumah yaitu buatlah taman sesejuk mungkin, tambahkan beberapa tanamanan hias, sampai menggunakan bebatuan alam untuk bagian tanahnya, hal ini untuk meminimalisir keadaan taman yang kotor ketika hujan turun, jadi anda tetap bisa menikmati suasana taman yang bersih dan sejuk setelah di gurur hujan.

Itulah beberapa hal yang dapat kami bagikan seputar membuat Desain Taman Belakang dan Samping Rumah, semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda para pembaca setia blog ini, dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih bagi anda yang sudah mau meluangkan waktu berharga anda hanya sekedar untuk membaca artikel dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang

Blog penyedia informasi seputar Desain Rumah, mulai dari Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Modern, Desain Rumah Klasik, Desain Rumah Mewah, Desain Interior, Desain Eksterior, Desain Taman, Desain Furniture sampai Desain Rumah Sederhana.

Statistik